Sukses

Jin BTS Jadi Duta Global Alo Yoga, Hasilkan Dampak Lebih dari Rp56,6 Miliar dalam 24 Jam

Sebelumnya Jin BTS, Alo Yoga lebih dulu menggaet Jisoo BLACKPINK sebagai duta global mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Alo Yoga resmi menunjuk Jin BTS sebagai duta global mereka pada 17 Oktober 2024, menyusul Jisoo BLACKPINK yang terlebih dulu eksis. Pengumuman ini dilakukan menjelang peluncuran kampanye brand asal Amerika Serikat itu pada awal 2025, bertepatan dengan pembukaan flagship pertama mereka di Korea Selatan, yang terletak di Dosan Park, Seoul.

Flagship Korea Selatan akan memulai debutnya pada April 2025 di bangunan seluas 6.000 kaki persegi yang terdiri dari enam lantai. Interiornya menampilkan estetika khas brand dengan fasad kayu beralur ramping, teras atap, dan taman bawah tanah yang tenang.

Dalam waktu 24 jam sejak pengumuman, peran Jin sebagai duta Alo Yoga menghasilkan nilai dampak media sebesar USD3,6 juta atau lebih dari Rp56 miliar. Nilai Dampak Media (MIV) adalah metrik milik Launchmetrics yang digunakan untuk memberikan nilai moneter pada penempatan dan penyebutan media, membantu brand mengukur dampak eksposur media mereka.

Sementara, unggahan Instagram Jin terkait kolaborasi dengan brand pakaian olahraga itu bernilai USD1,2 juta (sekitar Rp18,8 miliar). Ia menuliskan, "Sangat senang bergabung dengan keluarga @alo. @alo Hal besar akan segera hadir di Korea." Dalam unggahan tersebut, Jin mengenakan topi hitam, kaus hitam di atas kemeja lengan panjang putih, dan celana hitam.

Mengutip laman WWD, Senin (28/10/2024), Wakil Presiden Pemasaran dan Kreatif Alo Yoga, Summer Nacewicz menjelaskan alasannya menggandeng Jin BTS dalam kampanye tersebut. "Jin tidak hanya mewujudkan nilai-nilai ini tetapi juga memiliki kemampuan untuk memicu perubahan melalui platformnya yang kuat. Kolaborasi ini merupakan keselarasan yang sempurna dengan visi kami untuk mempromosikan kesehatan fisik dan mental dalam skala global," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Tambah Daftar Kemitraan Sejak Keluar Wamil

Jin mengungkapkan rangkaian produk Alo Yoga favoritnya meliputi Make Waves Hoodie, Make Waves sweatpants, Double Take Short Sleeve, topi Performance Off-Duty, dan sepatu Alo Runner. Ia mengatakan bahwa pilihannya mencerminkan kecintaannya pada kenyamanan, gaya, dan keserbagunaan.

Dalam setahun terakhir, Jin telah menjadi duta global untuk beberapa brand. Kolaborasinya mencakup rumah mode Gucci, perhiasan Fred, dan brand perawatan kulit Korea Laneige dengan menjadi duta global pria pertama mereka. Kemitraan terakhir itu dimanfaatkan laneige untuk memaksimalkan sinergi bisnis globalnya dengan meluncurkan berbagai kampanye internasional.

Laneige yakin bahwa kepercayaan diri Jin yang kuat dan energinya yang positif akan memberikan pengaruh baik bagi para penggemarnya di seluruh dunia, sejalan dengan nilai-nilai yang diusung oleh Laneige.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat, 25 Oktober 2-24, Jin menyatakan kegembiraannya dengan mengatakan, "Saya sangat bersemangat menjadi duta merek untuk brand yang dicintai banyak orang di seluruh dunia. Saya sangat antusias untuk memulai perjalanan kecantikan saya bersama Laneige, dan tak sabar untuk berbagi apa yang kami tawarkan di toko."

3 dari 4 halaman

Umumkan Rencana Rilis Album Terbaru

Sebelumnya, anggota tertua BTS itu mengumumkan tanggal resmi perilisan album solo terbarunya. BIGHIT MUSIC baru saja memberikan pernyataan bahwa 15 November 2024 akan menjadi tanggal Jin mengeluarkan albumnya.

Pada 15 Oktober 2024, BIGHIT Music memberikan pengumuman yang mengejutkan penggemar di seluruh dunia. Dilansir dari Soompi, agensi tersebut mengonfirmasi bahwa pelantun "Super Tuna" akan merilis album solo proyek terbarunya yang telah lama dinanti. Album tersebut telah diketahui akan bertajuk Happy. 

"Kami sangat senang dapat membagikan detail dari album solo pertama member BTS, Jin, Happy," tulisnya.

Berita mengenai album solo bertajuk Happy ini tentunya menjadi kabar gembira bagi ARMY, yang telah lama menantikan detail lebih lanjut mengenai comeback Jin BTS. Sebelumnya, ia merilis single yang berkolaborasi dengan Coldplay sebelum menjalani wajib militer. Lagu itu sukses menduduki posisi atas pada tangga lagu K-Pop. 

Jin juga dikenal dengan menghadirkan karya-karya yang unik dan berkesan, sehingga para penggemar tak sabar menantikan konsep dan musik seperti apa yang akan dihadirkan dalam album Happy.

4 dari 4 halaman

Makna Album Happy

Pernyataan resmi dari BIGHIT menegaskan bahwa album Happy memiliki makna yang sangat personal bagi Jin, sang penyanyi. Melalui album ini, ia ingin berbagi perjalanannya menuju kebahagiaan dengan para ARMY. BIGHIT pun mengajak ARMY untuk turut mendukung dan terus mengikuti perjalanan bintang tersebut.

"Happy adalah undangan tulus dari Jin kepada para penggemar untuk bergabung dengannya dalam perjalanannya menemukan kebahagiaan," ujarnya.

BIGHIT tidak hanya mengungkapkan tanggal rilis dan nama album, tetapi juga memberikan bocoran tentang jumlah lagu yang akan dimuat dalam album tersebut. Album itu akan berisi enam lagu, masing-masing memiliki warna dan keunikan tersendiri. Seluruh lagu dikatakan akan diiringi oleh band, yang memberikan nuansa musik yang khas dan berbeda pada setiap lagunya.

"Album ini menampilkan enam lagu, masing-masing dengan getaran uniknya sendiri, semuanya didasarkan pada suara band," ungkapnya.

ARMY dapat mengikuti sistem pre-order untuk mendapatkan album tersebut yang dimulai dari 15 Oktober tepat pukul 11 pagi waktu Korea (09.00 WIB) nanti. "Jin akan berinteraksi dengan para penggemar melalui berbagai aktivitas. Kami meminta cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk Jin saat ia kembali dengan Happy," katanya.

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Terkini