Sukses

Veronica Tan Bagikan Foto Srikandi Kabinet Merah Putih di Magelang, Pose Sri Mulyani Ramai Disorot

Menteri Keuangan Sri Mulyani berdiri penuh percaya diri, tapi tetap terkesan santai sambil memegang gelas kecil dalam foto para srikandi Kabinet Merah Putih yang dibagikan Veronica Tan.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kegiatan para menteri Kabinet Merah Putih selama menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang banyak dibagikan di media sosial. Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Veronica Tan juga ikut mengunggah foto aktivitasnya.

Ia berbagi foto para srikandi kabinet Merah Putih yang mengenakan baju tentara bermotif loreng, topi loreng, dan sepatu bot warna hitam di hari kedua retreat di Magelang itu melalui akun Instagram-nya pada Sabtu, 26 Oktober 2024. "Srikandi Kabinet Merah Putih, perempuan berdaya untuk Indonesia Raya," tulis Veronica.

Selain Veronica, ada Menteri PPPA Arifatul Choiri Fauzi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana beserta wamennya Ni Luh Puspa, Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, Wamendagri Ribka Haluk, serta Wamen Dikti, Sains, dan Teknologi Stella Christie di foto tersebut.

Ada pula Wamendag Dyah Roro Esti, Wakil Menteri Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Christina Aryani, Wamenduk Isyana Bagoes Oka, serta Utusan Khusus Bidang Pariwisata Zita Anjani. Namun, yang paling menarik perhatian adalah pose Sri Mulyani.

Wanita yang akrab dipanggil Ibu Ani ini berdiri penuh percaya diri, tapi tetap terkesan santai sambil memegang cangkir kecil. Banyak warganet yang berkomentar bahwa Sri Mulyani paling pantas jadi komandan para srikandi dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

Selain sebagai menteri wanita paling senior, penampilan perempuan berusia 62 tahun ini dianggap paling menonjol. Selain Sri Mulyani, para menteri lain juga mendapat pujian, termasuk Veronica Tan.

2 dari 4 halaman

Pujian Buat Veronica Tan

"Bu SMI vibes nya kayak Komandan Regu nya Ibu2 Mentri😍😍😍," komentar seorang warganet. "Bu Sri Mulyani memang aura pemimpin,” sahut warganet lain. "Ibu Ani wkwkwk,gagah seperti mengatur uang negara😍😂" komentar yang lain.

"Bu sri keren banget,ni pasti tim ngopi pagi🔥🔥🔥,” kata warganet lain merujuk pada cangkir minuman yang dipegang Ibu Ani. "Para perempuan super di menteri merah putih 🇮🇩👍,” puji pengguna yang lain.

"Smua py kharisma dan kecerdasan yg luar biasa...salam ibu Ribka Haluk dari papua😍,” ujar warganet lainnya. "Kelass Bu Veronica... Flexing hal positif dgn cara elegan... 👍... Kl org asalnya sdh kaya dan educated mmg beda dgn yg OKB... 😊😊,” timpal warganet yang lain.

"Melihat apa yang sudah dilalui Ibu Veronica dan anak2 nya, saya ikut terharu ketika Ibu @veronicatan_official berada di jajaran wanita2 hebat ini 😢😢😢," sebut warganet lainnya.

Veronica Tan juga mengungkap kesannya mengikuti retreat Kabinet Merah Putih selama tiga hari di Akmil Magelang, Jawa Tengah. Ia mengatakan, para anggota kabinet tidak hanya ditatar otak, namun juga otot.

Selain diberi materi pembekalan terkait arah pemerintah ke depan, kata Veronica, para anggota Kabinet Merah Putih melakukan latihan baris-berbaris. Bahkan, kata dia, mereka turut mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad) saat latihan berbaris.

"Baris-berbaris simpel, karna kita adalah komponen cadangan. Jadi kita belajar gerak jalan, hidup sehat, kita disiplin, bekerja panggilan dan kita ditatar otak dan otot," kata ibu tiga anak ini, dikutip dari kanal News Liputan6.com, Minggu, 27 Oktober 2024.

 

3 dari 4 halaman

Hal Penting dalam Retreat Kabinet

Veronica menyampaikan sejumlah hal penting yang disampaikan selama retreat kabinet pada 24--27 Oktober 2024. Ia menekankan, pemimpin harus memprioritaskan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Harus melayani, seorang pemimpin itu harus mementingkan kepemtingan rakyat, jadi kita bekerja untuk itu, untuk kesejahteraan rakyat," jelas Veronia.

Sebelumnya, Anggota Kabinet Merah Putih memulai hari ketiga retreat di Akmil Magelang, Jawa Tengah, dengan melakukan senam pagi, Minggu, 27 Oktober 2024. Ini merupakan hari terakhir retreat mereka.

"Hari ini senam pagi," kata Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yoga Mauladi pada wartawan, Minggu. Setelah itu, para anggota kabinet sarapan dan berkemas-kemas barang. Mereka kembali ke Jakarta pada Minggu.

Dari foto yang dibagikan Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata Zita Anjani di akun Instagram-nya, tampak para anggota kabinet kompak memakai setelan bewarna biru dongker, mulai dari, topi, baju, jaket, hingga celana. Di baju, terdapat gambar burung garuda.

4 dari 4 halaman

Sri Mulyani tentang Gunung Tidar

Menkeu Sri Mulyani ikut menceritakan kegiatan saat hari terakhir retreat Kabinet Merah Putih pada Minggu. Melalui akun Instagram resmi, ia membagikan pengalaman saat menaiki Gunung Tidar pada Minggu pagi. Ia menuturkan, menteri yang siap secara fisik dan berminat diajak latihan lebih berat lah yang naik Gunung (Bukit) Tidar di belakang Akademi Militer.

"Minggu pagi matahari kuning merekah indah. Hari terakhir retreat Kabinet Merah Putih dimulai olahraga latihan peregangan jam 05.00," tulis dia. Sri Mulyani menyebutkan, Gunung Tidar memiliki alam yang asri dan indah. Gunung ini juga termasuk tempat bersejarah yang terkenal.

Ia menyampaikan, gunung dengan ketinggian 503 meter di atas permukaan laut itu merupakan objek wisata spiritual. "Gunung Tidar sering disebut sebagai Pusatnya Tanah Jawa-PAKUNYA JAWA-karena letaknya berada di tengah Pulau Jawa dan dianggap sebagai penyangga Pulau Jawa yang selalu menjaga kestabilan Jawa agar tidak guncang," ujar dia.

 

Video Terkini