Sukses

Dewa Mengganti Sampul Album <i>Laskar Cinta</i>

Ahmad Dhani mengatakan, logo album Laskar Cinta tak lagi menggambarkan nama Allah. Majelis Ulama Indonesia tak mempermasalahkan bentuk logo album Dewa selagi pencantuman nama Allah bertujuan positif.

Liputan6.com, Jakarta: Grup band Dewa memutuskan akan mengganti sampul kaset album Laskar Cinta yang dipersoalkan sejumlah organisasi masyarakat Islam. Keputusan disampaikan pentolan Dewa, Ahmad Dhani dalam konferensi pers di kantor grup musik itu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (27/4) malam.

Dhani mengatakan, logo album Dewa tidak lagi menggambarkan nama Allah. Logo baru nanti akan lebih berbentuk ornamen. Menurut dia, perubahan ini dilakukan setelah Dewa berkonsultasi dengan sejumlah ahli kaligrafi, termasuk mendengarkan saran dari Majelis Ulama Indonesia.

Personel Dewa, sebelumnya sudah bertemu pimpinan MUI. Pada kesempatan itu, MUI tak mempermasalahkan bentuk logo album Dewa selagi pencantuman nama Allah bertujuan positif. MUI hanya keberatan dengan foto personel Dewa setengah telanjang yang bertato [baca: MUI: Kaligrafi Allah Diperbolehkan Bila Sesuai Norma].(ICH/Dewi Puspita dan Yuli Sasmita)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.