Sukses

Kodam Iskandar Muda Mengawal Rehabilitasi Aceh

KSAD Jenderal TNI Djoko Santoso meminta Komando Distrik Militer Iskandar Muda mengawal proses rehabilitasi dan rekontruksi di Nanggroe Aceh Darussalam pascatahap tanggap darurat bencana Tsunami.

Liputan6.com, Banda Aceh: Komando Distrik Militer Iskandar Muda diminta mengawal proses rehabilitasi dan rekontruksi di Nanggroe Aceh Darussalam pascatahap Tanggap Darurat bencana Tsunami. Hal itu diungkapkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Djoko Santoso saat memimpin upacara serah terima jabatan Panglima Iskandar Muda di Lapangan Neusu, Banda Aceh, Kamis (28/4).

Saat ini, di Aceh ada sekitar 37 ribu prajurit TNI AD dan kekuatan Gerakan Aceh Merdeka diperkirakan tinggal 2.000 orang dengan 500 pucuk senjata.

Sementara itu, Jabatan Pangdam Iskandar Muda diserahkan oleh Mayor Jenderal TNI Endang Suwarya kepada Mayjen Supiadin AS. Sebelumnya, Supiadin menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Udayana. Sementara Endang akan menempati pos baru sebagai Wakil KSAD.(DNP/Muktarudin Yakub)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini