Sukses

Bank Maspion Membantah Terlibat Kasus Pengumpulan Dana

Presdir Bank Maspion Herman Halim membantah pihaknya terlibat kasus pengumpulan dana masyarakat yang dilakukan PT Maspion. Sejauh ini yang tengah ditahan dan diperiksa polisi bukan karyawan Bank Maspion.

Liputan6.com, Surabaya: Presiden Direktur Bank Maspion Herman Halim membantah pihaknya terlibat dalam kasus pengumpulan dana masyarakat yang dilakukan PT Maspion. Menurut Herman, yang diperiksa di Markas Besar Polri adalah marketing PT Maspion dan bukan karyawan Bank Maspion. Bantahan ini dikemukakan Halim di Surabaya, Jatim, Ahad (22/5).

Bantahan di atas memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Bank Maspion disebut-sebut ikut mengumpulkan dan mengarahkan dana milik nasabah yang dilakukan PT Maspion. Dalam kasus ini, Mabes Polri telah menahan dan memeriksa empat karyawan PT Maspion, termasuk Presiden Direktur Alim Markus [baca: Bos Maspion Ditahan dan Diperiksa].

Sejauh ini, kasus pengumpulan dana masyarakat ilegal ini belum mempengaruhi jalannya roda perusahaan PT Maspion. Berdasarkan pemantauan SCTV, Ahad kemarin, kondisi perusahaan yang berlokasi di daerah Sidoarjo, Jatim, masih berjalan normal.(ORS/Hasan Sentot dan John Lempo)