Sukses

Lagi, 21 Korban KM Digul Ditemukan

Hari ini, regu penolong kembali menemukan 21 jenazah penumpang Kapal Motor Digul. Namun sembilan belas jasad sudah rusak. Sampai hari ini korban meninggal yang telah ditemukan berjumlah 56 orang.

Liputan6.com, Merauke: Tim Search and Rescue, Sabtu (16/7) ini kembali berhasil menemukan 21 korban tewas Kapal Motor Digul yang tenggelam pada Kamis pekan silam. Sebanyak 21 jenazah itu ditemukan di sekitar Pantai Okaba dan Wambi, Merauke, Papua. 19 jasad penumpang langsung dimakamkan di sekitar lokasi tersebut. Itu dilakukan karena kondisinya sudah rusak.

Seorang penyelam dari TNI, Kapten Fauzi mengatakan, evakuasi korban yang dilakukan timnya masih menemui kendala [baca: Pasukan Katak Bakal Dikerahkan]. Ini lantaran gelombang laut yang tinggi dan arus yang kencang. Sejauh ini, korban yang bisa dievakuasi adalah penumpang yang berada di palka dua, bagian lantai kapal. Sementara korban yang berada di palka satu belum bisa dievakuasi. Banyaknya korban yang belum bisa dievakuasi karena sebagian besar tertimbun muatan semen yang mengeras.(BOG/Mohamad Ridwan dan Erwin Arief)