Sukses

Kuda Nil Kerdil Bertambah di Taman Safari

Taman Safari Indonesia, Bogor, Jabar, kini memiliki delapan kuda nil kerdil atau cheoropsis liberiensis. Satwa langka ini dilahirkan dari rahim Tina yang berusia 10 tahun dan diberi nama Bono.

Liputan6.com, Bogor: Koleksi satwa langka jenis kuda nil kerdil atau cheoropsis liberiensis di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, bertambah satu ekor. Dengan demikian, kini, Taman Safari memiliki delapan ekor kuda nil kerdil.

Anak kuda nil yang diberi nama Bono ini dilahirkan pekan silam. Bono dilahirkan dengan bobot 15 kilogram dan dikandung selama 210 hari oleh sang ibu, Tina, 10 tahun. Ayah Bono adalah kuda nil kerdil jantan bernama Sinto yang juga berusia 10 tahun. Keluarga kuda nil kerdil itu berasal dari Benua Afrika.

Berbeda dengan kuda nil biasa yang panjang tubuhnya mencapai 450 sentimeter, panjang tubuh kuda nil kerdil hanya sekitar 150 cm dengan berat tubuh antara 160 hingga 240 kilogram. Setiap hari mereka makan buah-buahan dan wortel.(DNP/Heru Yustanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini