Sukses

Pemerintah Mengampanyekan Makan Ayam

Wapres Jusuf Kalla bersama jajarannya dan peserta Munas MUI menggelar makan siang dengan menu daging ayam sebagai kampanye makan ayam. Gubernur Sutiyoso bersama masyarakat juga berkampanye makan ayam.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah terus berupaya untuk mencegah kekhawatiran masyarakat mengonsumsi ayam setelah merebaknya wabah flu burung terus dilakukan. Salah satunya dengan mengampanyekan mengonsumsi daging ayam. Ini seperti dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (29/7).

Kampanye makan ayam ini dikemas dalam acara makan siang bersama antara karyawan Istana Wapres dan peserta Musyawarah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Dengan kegiatan ini, Jusuf Kalla ingin menunjukkan kepada masyarakat untuk tak takut mengonsumsi ayam yang dimasak secara benar.

Kampanye serupa juga dilakukan Gubernur Jakarta Sutiyoso di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Bersama masyarakat setempat, Gubernur Sutiyoso menggelar makan siang dengan menu daging ayam. Sutiyoso juga mengajak masyarakat Ibu Kota untuk tak khawatir mengonsumsi ayam. Soalnya, ternak ayam maupun unggas lain yang masuk ke Jakarta telah melewati pemeriksaan secara ketat. Maklum, sejak merebaknya penyakit flu burung di Tangerang, penjualan ayam di Ibu Kota, menurun cukup drastis [baca: Pengusaha Ayam Terancam Bangkrut].(ORS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini