Sukses

Ratusan Tukang Becak Bogor Berunjuk Rasa

Ratusan tukang becak berunjuk rasa menuntut pembebasan teman mereka yang ditahan di Mapolsek Bogor Tengah, Jawa Barat. Rohmanto ditahan karena kasus pemukulan terhadap sipir LP Paledang.

Liputan6.com, Bogor: Ratusan tukang becak yang tergabung dalam kumpulan para tukang becak Bogor berunjuk rasa di depan Kantor Balai Penelitian Veteriner, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/8). Semula, mereka akan berdemo di depan Markas Kepolisian Sektor Kota Bogor Tengah, tapi tak jadi karena dilarang.

Unjuk rasa sempat tegang saat terjadi perang mulut antara tukang becak dengan Kepala Polsekta Bogor Tengah Ajun Komisaris Polisi Chasanah Waty. Chasanah meminta mereka menghentikan aksi sebab mengganggu arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata.

Dalam aksi ini, demonstran yang membawa becak dan mengangkut pasir dalam karung menuntut pembebasan rekan mereka, Rohmanto yang ditahan sejak Sabtu silam karena dituduh memukul Heri, sipir Lembaga Pemasyarakatan Paledang. Demonstran menegaskan, Rohmanto tak bersalah. Menurut mereka, pemukulan terjadi karena Heri lebih dulu meludahi Rahmanto saat terjadi serempetan antara becak Rohmanto dengan sepeda motor Heri.(BOG/Heru Yustanto)