Sukses

Pedagang dan Buruh Mengkritik Kebijakan Pemerintah

Mereka menilai banyak kebijakan pemerintah yang tak berpihak kepada rakyat kecil. Mereka tak tahan karena dari hari ke hari harga bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik, sementara penghasilan mereka konstan.

Liputan6.com, Jakarta: Lebih dari 1.000 orang, terdiri dari buruh dan pedagang kecil menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (4/9) siang. Aksi juga melibatkan belasan organisasi buruh, simpatisan buruh, dan kelompok pedagang kecil. Mereka memprotes banyaknya kebijakan pemerintah yang tak berpihak kepada kepentingan rakyat kecil, terutama buruh.

Selain membawa spanduk serta bendera organisasi masing-masing, mereka juga bergantian berorasi. Demonstran umumnya mengeluhkan kondisi kehidupan rakyat kecil yang makin terjepit akhir-akhir ini. Sudah begitu harga kebutuhan sehari-hari terus merambat naik, sementara upah kerja mereka tak pernah naik. Ancaman pemutusan hubungan kerja pun tak pernah surut.

Demonstran beranggapan, kondisi ini terjadi selain akibat ketidakmampuan tim ekonomi kabinet, juga karena kebijakan pemerintah yang sama sekali belum berpihak kepada rakyat kecil. Mereka meminta, pemerintah segera menetapkan dan melaksanakan kebijakan yang berpihak kepada golongan ekonomi lemah.(ICH/Miko Toro dan Joni Akbar)
    Video Terkini