Sukses

Menjelang Lebaran, Bengkel Mobil Ramai

Bengkel-bengkel mobil di Jakarta kebanjiran order, beberapa hari menjelang Idul Fitri. Warga Ibu Kota yang akan pulang kampung memasukkan kendaraan pribadi mereka ke bengkel agar siap menempuh jarak jauh.

Liputan6.com, Jakarta: Bagi sebagian orang, mudik Lebaran bersama keluarga dengan menggunakan mobil pribadi adalah hal yang menyenangkan. Agar keceriaan dan kenyamanan pulang kampung tak terganggu, pemudik memastikan kondisi kendaraannya di bengkel. Tak mengherankan, bila beberapa hari terakhir beberapa bengkel dipadati para pelanggan.

Deretan bengkel yang ada di kawasan Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan, misalnya. Menjelang Lebaran, pelanggan mereka naik rata-rata 10 persen dari biasanya. Keadaan serupa terjadi di bengkel-bengkel di kawasan Warung Buncit, Jaksel. Menurut Riza, salah satu pengusaha bengkel, sebagian besar kendaraan yang datang untuk mengganti rantai gir, kanvas rem, ganti oli serta pengecekan ban. Diperkirakan, keramaian ini akan semakin meningkat hingga tiga hari menjelang Idul Fitri.

Meski jumlah pengunjung bertambah, angka ini tetap lebih rendah dibanding tahun silam. Pemilik bengkel bernama Aciong mengaku, tahun ini omzetnya turun sekitar lima persen dari tahun silam. Tingginya harga suku cadang, naiknya harga bahan bakar minyak dan harga kebutuhan lainnya diperkirakan penyebab masyarakat cenderung menomorduakan perawatan mobil.(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini