Sukses

Parcel Meda Mengutamakan Kemasan

PT Indo Kencana Mandiri sudah 12 tahun berkiprah dalam mengembangkan produk parcel dengan merek Meda. Parcel Meda memiliki tempat tersendiri di hati konsumen karena variatif, pengiriman tepat waktu, serta harga yang terjangkau.

 Liputan6.com, Jakarta: Menjelang hari besar agama atau perayaan tertentu, masih banyak orang yang masih mengirim bingkisan atau yang dikenal dengan sebutan parcel. Meski sempat ada larangan, namun kebiasaan ini tetap saja dijalani. Aktivitas seperti ini tentu saja membuka peluang pasar bagi pengusaha parcel. Kendati waktunya terbatas, namun konsumennya tak pernah surut.

Salah satu perusahaan yang menangkap kesempatan emas ini adalah PT Indo Kencana Mandiri. Produk terkenal yang dihasilkan perusahaan ini adalah Parcel Meda. Di tengah ketatnya persaingan produk sejenis, Parcel Meda ternyata memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Parcel ini terbukti tetap menjadi pilihan konsumen. Ini dikarenakan Parcel Meda memiliki sejumlah keunggulan. Antara lain kekayaan inovasi produknya serta selalu berusaha memuaskan pelayanan kepada konsumen.  

Parcel ini pantas istimewa. Pasalnya, kiprah PT Indo Kencana Mandiri dalam menekuni usaha ini sudah berlangsung hampir 12 tahun. Selama itu pula perusahaan ini selalu menghasilkan produk berkualitas serta pelayanan yang memuaskan. Pilihan parcelnya variatif sesuai kebutuhan konsumen, waktu pengiriman selalu tepat, serta harga yang terjangkau.

Menurut Exacty B. Sryantoro, President Director  PT Indo Kencana Mandiri, produk parcel bisa diterima masyarakat karena selalu mementingkan segi utamanya yakni, packaging atau pengemasan. Perusahaan selalu berusaha mengikuti tren atau gaya yang sedang populer. Selain itu,  pemilihan barangnya selalu inovatif, dan juga pengemasannya selalu memiliki tema.

"Tema kita tahun ini Open Your Heart & Trust the Path Before You artinya supaya membuka hati kita untuk menghormati pendahulu kita. Ini dikaitkan dengan festive atau suasana perayaan yaitu, bagaimana kita saling memaafkan, how to make better world," kata Exacty.  

Dengan komposisi penjualan 60 persen untuk parcel makanan dan 40 persen untuk flowers & gift, perusahaan ini sukses memenuhi pesanan konsumennya sebanyak 6.500 item saat Idul Fitri silam. Kini, Parcel Meda telah siap menerima  pesanan untuk hari Natal dan Tahun Baru 2006 mendatang. Didukung sekitar 33 orang pegawai tetapnya, manajemen optimistis dapat memasarkan 4.000 item parcel maupun gift di hari Natal dan Tahun Baru. Meski ada kekhawatiran menurunnya tingkat penjualan masyarakat akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri.   
  
Parcel Meda dipasarkan mulai dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 4.750.000 per unitnya. Konsumen bisa memesan sesuai jenis produk yang dikehendaki. Dengan kebijakan harga yang masih terjangkau, ternyata konsumen Parcel Meda tak terbatas hanya pada kalangan masyarakat di Tanah Air saja. Sejak beberapa tahun terakhir perusahaan juga menerima pesanan dari mancanegara seperti, Singapura dan Malaysia.  

Kemudian, untuk memudahkan pemesanan, konsumen dapat mengunjungi kantor pemasaran dan workshop yang berada di Wijaya Grand Center, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, Meda juga rutin meluncurkan katalog dua kali dalam setahun yakni, katalog flowers & gift, serta katalog  edisi festive untuk parcel makanan, kue, dan lain sebagainya seperti untuk perayaan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.   

Bukti kepuasan konsumen diungkapkan Imas Cotan, Social Secretary South African Embassy. "Saya kenal Meda sejak 1999 silam. Alasan saya memilih Meda karena kualitasnya, packagingnya dan pembayarannya sangat fleksibel. Performance-nya juga sangat memuaskan, excellent kalau bisa saya bilang. Mereka juga bisa dihubungi selama 24 jam," kata Imas.  

Pelayanan yang tak kalah menarik adalah kegiatan Customer Rewards Programs. Bagi pelanggan setia Meda diberikan gift voucher eksklusif Meda senilai Rp 10.000 untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp 200 ribu. Ini dapat digunakan untuk potongan harga pada pembelian produk Meda berikutnya. Atau bisa juga ditukarkan dengan berbagai hadiah-hadiah menarik seperti car vacuum cleaner, discman hingga satu unit televisi 14 inci. (IAN/Tim Usaha Anda)

  

Parel Meda - PT Indo Kencana Mandiri
Komplek Grand Wijaya Center,
Graha Puri Blok H/24-25
Jl. Wijaya 2 Jakarta Selatan
Telp: (021) 725 1222
Website: www.medagifts.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini