Sukses

Bom Mengguncang Kota Palu, Enam Tewas

Enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka menyusul ledakan bom di Pasar Maesa, Kota Palu, Sulteng. Hingga kini belum diketahui pelaku dan motif peledakan tersebut.

Liputan6.com, Palu: Ledakan bom kembali mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sedikitnya enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka menyusul ledakan bom di Pasar Maesa di Jalan Sulawesi, Kota Palu, Sabtu (31/12) sekitar pukul 07.35 WITA. Ledakan bom juga meluluhlantakkan sebagian bangunan pasar. Hingga kini belum diketahui pelaku dan motif peledakan tersebut.

Berdasarkan laporan koresponden SCTV di lapangan, Syamsuddin, ledakan bom itu terjadi di saat pasar ramai pembeli. Maklum, sebagian besar warga di sana tengah berbelanja untuk menyambut Tahun Baru. Tak heran, korban sebagian besar adalah para pembeli dan penjual. Hingga kini korban tewas dan luka-luka dibawa ke dua rumah sakit di sana. Ledakan bom di Kota Palu ini adalah yang pertama di 2005. Terakhir, ledakan bom terjadi di Gereja Immanuel, Kota Palu, 12 Desember 2004 [baca: Sebuah Gereja di Palu Dibom].(ORS/Syamsuddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini