Sukses

Di Surabaya, Obat Datang Bulan Dipalsukan

Polisi menyita puluhan ribu obat datang bulan palsu. Obat tersebut dibuat dari tepung kanji dan racikan jamu, yang berasal dari rempah-rempah.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Resor Kota Surabaya Timur menyita puluhan ribu obat datang bulan dan pegal linu palsu. Obat yang dibuat dari bahan baku tepung kanji dan racikan jamu ini, disita dari sebuah rumah di kawasan Ploso, Surabaya, Jawa Timur. Selain itu, polisi juga menangkap pemalsu obat dan menyita sejumlah alat penggiling tepung beserta alat pencetak tablet.

Menurut Kepala Polresta Surabaya Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Safaruddin, pembuatan obat palsu tersebut telah berlangsung selama tiga tahun. Tersangka kerap memalsukan obat datang bulan merek Yue-Yue Hung dan Rumput Fatimah. Sedangkan untuk obat pegal linu, tersangka biasa memalsukan merek Linucid.

Saat pemeriksaan, tersangka mengaku nekat memalsukan obat karena sakit hati dipecat dari sebuah toko obat. Pengalaman bekerja selama lima tahun membuat tersangka mahir memalsukan berbagai jenis obat. Apalagi, seseorang mau memodali usaha ilegal tersebut. Saat ini, polisi tengah mengejar pemodal usaha yang indentitasnya telah diketahui.(ULF/Benny Christian dan Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini