Sukses

Pilkada di Sulteng Sepi Pemilih

Warga Sulawesi Tengah kurang berminat mendatangi tempat pemungutan suara meski mendapat pengamanan ketat. Pilkada yang diikuti empat kandidat gubernur ini digelar serentak di sembilan kabupaten.

Liputan6.com, Palu: Meski sempat diwarnai keributan sehari sebelumnya, pemilihan gubernur Sulawesi Tengah tetap dilaksanakan di Palu, Senin (16/1). Pemilihan kepala daerah (Pilkada) periode 2006-2011 digelar serentak di sembilan kabupaten. Empat pasangan kandidat yang maju ialah Yusuf Paddong-Abdul Muis Tahir, Bandjela Paliudju-Ahmad Yahya, Rully Lamadjido-Sudarto, dan Aminuddin-Sahabuddin.

Namun tempat-tempat pemungutan suara (TPS), sejak pagi tadi terlihat sepi. Dari pantauan reporter SCTV di sejumlah TPS di Kota Palu hanya sedikit didatangi. Warga sepertinya tak terlalu antusias mengikuti pilkada, meski mendapat pengamanan ketat, menyusul terjadinya bentrokan di Kantor Komisi Pemilihan Umum setempat, kemarin [baca: Simpatisan Calon Gubernur Meminta Pilkada Ditunda].

Ahad kemarin, sekitar 500 orang pendukung salah satu calon gubernur Sulteng menuntut pilkada ditunda. Alasannya, masih banyak warga yang belum mendaftar. Kelompok massa itu nyaris bentrok dengan petugas keamanan KPU setempat.(JUM/Syamsudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini