Sukses

Ketegaran Penderita AIDS dalam Bingkai Foto

Sebanyak 30 karya foto hitam putih dan berwarna tentang keseharian penderita HIV-AIDS dipamerkan di Denpasar. Enam juru foto menampik menampilkan sosok penderita AIDS yang lemah atau tak punya daya.

Liputan6.com, Denpasar: Enam juru potret menggelar pameran foto bertajuk "Aktivitas Para Pengidap HIV/AIDS" di Denpasar, Bali, baru-baru ini. Pameran dalam rangka pekan renungan AIDS 2006 ini bermaksud mengubah cara pandang negatif masyarakat terhadap para penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). Di acara ini, pengunjung dapat melihat 30 karya foto hitam putih dan berwarna.

Para pengunjung diajak mengenal sosok penderita AIDS dari beragam latar belakang dan penularan yang berbeda. Di antaranya waria (wanita pria), musisi, dan ibu rumah tangga. Para fotografer juga mengajak pengunjung melihat keseharian penderita HIV/AIDS yang tampil tegar dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka menampik menampilkan sosok penderita AIDS yang lemah atau tanpa daya.(JUM/Aries Wicaksono dan Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.