Sukses

Ratusan Warga Cikarang Mengalami Sindrom Keracunan

Sindrom keracunan dialami ratusan warga Kampung Sempu, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Bekasi, Jabar. Mereka mengeluh pusing, mual muntah, dan kejang setelah mencium bau yang berasal dari sekumpulan drum bekas.

Liputan6.com, Cikarang: Ratusan warga Kampung Sempu, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (11/6) malam mengalami gejala keracunan. Diduga mereka menghirup udara yang tercemar limbah bahan beracun dan berbahaya dari salah satu industri di kawasan Jababeka Cikarang.
 
Bahan yang diperkirakan menjadi asal racun adalah sekumpulan drum bekas limbah industri yang telah dicuci dan dijemur di sebuah tanah lapang. Mereka yang mencium bau mengeluh pusing, mual muntah, dan kejang. Beberapa rumah sakit di Cikarang menangani para pasien.

Untuk mengantisipasi hal yang lebih buruk, semua penduduk kampung diungsikan. Hanya tersisa puluhan orang bermasker yang menjaga daerah itu. Polisi yang mendapatkan laporan kini sedang menyelidiki kasus ini. Termasuk meminta keterangan seorang pengelola limbah. Untuk mengatasi bau limbah, warga menggunakan masker yang dibeli sendiri.(MAK/Muhabar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini