Sukses

Korban Tewas Akibat Banjir di Sulsel 55 Orang

Warga Sulawesi Selatan yang tewas akibat banjir dan longsor mencapai 55 orang. BMG Makassar memperingatkan warga di pesisir pantai timur Sulsel mewaspadai hujan deras yang kemungkinan terjadi tiga hari mendatang.

Liputan6.com, Sinjai: Banjir besar yang melanda sejumlah kawasan Sulawesi Selatan sejak Selasa (20/6) dini hari, menyebabkan 55 orang meninggal dunia dan 31 orang hilang. Korban paling banyak ditemukan di Sinjai 48 orang, Bulukumba tiga orang, Bantaeng dan Jeneponto masing-masing wilayah dua orang.

Banyaknya korban tewas karena peristiwa itu terjadi saat warga tertidur lelap. Mereka rata-rata terseret air bah dan longsor, seperti di Kecamatan Sinjai Tengah. Sebagian besar jenazah telah dikebumikan oleh keluarga masing-masing [baca: Belasan Warga Tewas Terseret Banjir Bandang].

Cuaca di Sinjai dan sekitarnya hari ini mulai cerah. Warga dilaporkan pulang ke rumah masing-masing karena air telah surut. Balai Meteorologi dan Geofisika Makassar mengingatkan warga yang tinggal di sepanjang pantai timur Sulsel tetap waspada, karena hujan deras diprediksi akan terjadi lagi tiga hari mendatang.(KEN/Tim Liputan 6 SCTV)

    Video Terkini