Sukses

Peserta Ujian Kesetaraan Tidak Dipungut Biaya

Pihak Depdiknas menyatakan siswa yang ikut ujian kesetaraan lewat program Paket A, B, dan C tak akan dikenakan biaya apa pun. Pendaftaran ujian mulai dibuka pada 3 Juli dan ditutup pada 22 Juli.

Liputan6.com, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional secara resmi mengumumkan tak akan mengenakan biaya apa pun untuk siswa yang ikut ujian kesetaraan program Paket A, B, dan C. Hal ini terungkap dalam keterangan pers Dr Ella Yuliawati, Direktur Kesetaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah Depdiknas, di Jakarta, Jumat (30/6) [baca: Ujian Penyetaraan Diminati di Semarang].

Menurut Ella, agar siswa yang tidak lulus ujian nasional tidak tertinggal tahun ajaran berikut, jadwal ujian yang semula November akan dimajukan menjadi 28 hingga 2 September. Namun itu semua tergantung program paket ujian kesetaraan yang diikuti.

Pendaftaran sendiri mulai dibuka pada 3 Juli atau Senin pekan depan hingga 22 Juli. Peserta dapat mendaftar ke subdinas atau kepala bidang yang membidangi pendidikan luar sekolah pada dinas kabupaten, kota atau provinsi setempat.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

    Video Terkini