Sukses

Gempa Kembali Mengguncang Jakarta

Petang tadi, gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan BMG, pusat gempa berada di Selat Sunda. BMG juga memastikan gempa di Jakarta ini tak akan diikuti tsunami.

Liputan6.com, Jakarta: Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter melanda Jakarta dan sekitarnya, Rabu (19/7) sekitar pukul 18.05 WIB. Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika gempa bumi ini berpusat di Selat Sunda dan dipastikan tidak akan disertai tsunami. Hingga berita ini ditulis, BMG belum mengetahui titik episentrum gempa.

Sejumlah karyawan yang berada di Gedung Graha SCTV di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sempat terkejut akan terjadinya gempa. Mereka ada yang sempat keluar dari gedung untuk menyelamatkan diri.

Gempa bumi kali ini adalah yang kedua kalinya terjadi dalam tiga hari terakhir. Senin silam, gempa bumi juga mengguncang Ibu Kota. Kejadian tersebut berbarengan dengan gempa yang mengguncang wilayah Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, dan sekitarnya. Di Pangandaran, gempa bumi berkekuatan 6,8 skala Richter itu disertai tsunami [baca: Pangandaran Diterjang Gempa dan Tsunami].(ZIZ)

    Video Terkini