Sukses

Pilkada Aceh Diikuti Belasan Pasangan

Sebanyak 12 pasangan, tujuh di antaranya calon independen bakal mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur NAD, September mendatang. Mahyudin Mahmud Adan-Tengku Amir Hamzah adalah pasangan terakhir yang menyatakan ikut serta.

Liputan6.com, Banda Aceh: Hingga kini, ada 12 pasangan yang bakal bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, September mendatang. Tujuh di antaranya calon independen atau bukan dari partai politik. Koresponden SCTV Muktharudin Yakob, baru-baru ini melaporkan, pasangan terakhir yang mendeklarasikan diri ikut serta adalah Mahyudin Mahmud Adan-Tengku Amir Hamzah yang merupakan calon independen.

Khusus bagi calon independen, panitia pemilihan kepala daerah (pilkada) mensyaratkan mereka harus mendapatkan dukungan dari 120 ribu kartu tanda penduduk sebagai tanda didukung. Duet ini nantinya harus bertarung dengan lima pasangan lainnya yang didukung partai politik.

Dari lima pasangan, hanya Partai Persatuan Pembangunan dan Golongan Karya yang tak berkoalisi dengan partai lain. Diperkirakan, jumlah pasangan calon gubernur serta wakil gubernur masih akan bertambah mengingat tenggat waktu pengembalian formulir hingga tanggal 11 September mendatang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini