Sukses

Seratus Senjata Api Replika Disita

Polisi menyita 100 senjata api mainan berbagai jenis yang sangat mirip dengan aslinya. Senjata replika berbahan besi itu diduga sering digunakan untuk aksi kejahatan.

Liputan6.com, Bogor: Aparat Kepolisian Wilayah Bogor menyita 100 pucuk senjata api mainan yang sangat mirip dengan aslinya di Toko Airsoftgun di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10). Senjata replika berbahan besi itu antara lain berbentuk M-16, AK-47, dan FN-45. Selain menyalahi aturan perdagangan, senjata mainan ini sering dimanfaatkan untuk aksi kejahatan.

Kepada polisi, pemilik Toko Airsoftgun mengatakan senjata tersebut dibelinya dari Jakarta. Ia menjualnya dengan harga mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Senjata ini cukup menarik minat masyarakat. Bahkan anggota TNI dan polisi pun tertarik untuk memilikinya.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.