Sukses

Bom Meledak Lagi di Poso

Sebuah bom meledak di depan Kantor Bupati Poso di Jalan Pulau Sulawesi, Poso, Sulteng. Bom berdaya ledak rendah ini tidak menimbulkan korban jiwa dan diduga bertujuan mengacaukan keamanan Poso.

Liputan6.com, Poso: Poso belum juga bebas dari teror bom. Ledakan yang terdengar sampai radius empat kilometer kembali mengusik ketenangan Kota di Sulawesi Tengah, Sabtu (14/10). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, ledakan di depan Kantor Bupati Poso di Jalan Pulau Sulawesi ini merusak pagar sebelah utara kantor.

Ledakan terjadi saat hujan mengguyur Kota Poso sekitar pukul 21.15. Warga yang baru saja melaksanakan salat tarawih sempat kaget dan berlarian mencari sumber ledakan. Tim Penjinak Bahan Peledak Kepolisian Daerah Sulteng yang datang ke lokasi menemukan serpihan bom antara lain belerang dan pipa paralon. Untuk kepentingan penyelidikan polisi memasang garis polisi sekaligus melokalisir lokasi ledakan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Kilat mengatakan, bom yang meledak ini adalah jenis berdaya ledak rendah. Dugaan sementara, motif peledakan ini adalah teror dan bertujuan mengacaukan keamanan di Poso. Saat ini, polisi masih menyelidiki motif dan pelaku.

Pekan silam, bom juga meledak di sebuah rumah kosong milik Tandawuya, mantan anggota DPRD Poso di Kelurahan Kasiguncu, Poso Pesisir [baca: Bom Meledak di Rumah Mantan Anggota DPRD Poso]. Insiden ini tidak memakan korban jiwa maupun kerusakan yang berarti.(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini