Sukses

Virus <i>Avian Influenza</i> Kembali Menelan Korban Jiwa

Aulia Rahman, pasien dugaan flu burung di RSPI Sulianti Saroso meninggal dunia. Warga Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel ini mengembuskan napas terakhir malam kemarin setelah dirujuk dari RS Veteran Bintaro.

Liputan6.com, Jakarta: Pasien suspect flu burung kembali meninggal dunia. Kali ini adalah Aulia Rahman, warga Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Profesor Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Sabtu (14/10) malam. Siswa kelas satu SMP itu sebelumnya menderita batuk dan demam sejak seminggu silam hingga dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Veteran Bintaro.

Putra pasangan Rohmani dan Mustofa ini dimakamkan di tempat pemakaman umum di kawasan Ulujami siang tadi. Usai dimakamkan, petugas Penelitian dan Pengembangan Departemen Kesehatan langsung mengambil sampel darah keluarga korban. Cairan hidung anggota keluarga itu juga diambil petugas karena diketahui ada yang tengah menderita demam dan batuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SCTV, Aulia diketahui sering bersentuhan dengan burung yang dipelihara oleh orangtuanya. Beberapa hari lalu, 40 ekor burung peliharaan milik orangtuanya dilaporkan mati mendadak dan sudah dibakar. Unggas milik tetangga mereka juga banyak yang mati.

Setahun silam, tak jauh dari rumah almarhum tepatnya di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Rini Dina meninggal dunia karena virus avian influenza. Perempuan berusia 37 tahun itu meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Internasional Bintaro, Tangerang, Banten. Almarhumah sebelumnya terindikasi terserang pneumonia [baca: Flu Burung Kembali Memakan Korban].(ZIZ/Abdul Rosyid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.