Sukses

Gedung Pertamina Terbakar

Kebakaran dalam waktu hampir bersamaan melanda Gedung Pertamina dan Kantor Palang Merah Internasional di Jakarta. Seorang anak tewas terbakar ketika sedang menonton televisi saat rumahnya diamuk si jago merah.

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran melanda Gedung Pertamina di Jalan Perwira, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/10). Musibah yang sama juga melanda Gedung Palang Merah Internasional di Jakarta Selatan. Hingga berita ini disusun, api di kedua gedung itu belum bisa dipadamkan.

Api di Gedung Pertamina diketahui mulai berkobar di lantai 19 pada pukul 04.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang menurunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran belum berhasil menjinakkan si jago merah.

Sementara itu, seorang bocah perempuan yang mengalami keterbelakangan mental tewas terbakar saat rumahnya dilalap api di Jalan Petamburan IV, Jakarta Pusat. Ananda Febrianti yang sedang menonton televisi tak bisa menyelamatkan diri karena api dengan cepat menyambar tempat tidur bocah berumur delapan tahun ini. Jenazah anak keempat dari pasangan M. Tohir dan Sri Mulyani langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkumo.

Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk itu dalam waktu singkat dapat dipadamkan oleh warga yang sedang menunggu waktu berbuka puasa. Hingga saat ini personel Kepolisian Sektor Metro Tanahabang masih menyelidiki penyebab dan sumber api berasal. Namun kuat dugaan, api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari televisi yang berada di kamar atas rumah milik M. Tohir.(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

    Video Terkini