Sukses

Puluhan Rumah Hancur Diterjang Puting Beliung

Angin berpusar menerjang puluhan rumah di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Bogor, Jabar. Setidaknya 96 rumah tercatat porak-poranda dan dua di antaranya ambruk hingga rata dengan tanah.

Liputan6.com, Bogor: Hujan lebat disertai puting beliung menerjang puluhan rumah di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini. Setidaknya 96 rumah tercatat porak-poranda dan dua di antaranya ambruk hingga rata dengan tanah. Salah satunya rumah yang hancur tersebut milik Uci, warga Lebak Nangka.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun puluhan pohon besar di empat kampung, yakni Malimping, Pasundan, Tarikolot, dan Lebak Nangka juga ikut tumbang diterjang angin ribut.

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Geofisika (BMG), daerah yang rawan dilanda puting beliung pada November hingga Desember ini adalah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Jakarta, Jabar, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Adapun tanda-tanda akan terjadinya angin berpusar antara lain adalah udara panas pada malam hari dan awan hitam keesokan harinya.(ZIZ/Budi Santoso)

    Video Terkini