Sukses

Polisi Memperketat Penjagaan Kapal Karam

Untuk mencegah berlanjutnya penjarahan, pihak Poltabes Pontianak memperketat penjagaan KM Anugrah Jaya yang terbakar di Pelabuhan Senghi. Usaha warga untuk mengambil barang di dalam palka pun gagal.

Liputan6.com, Pontianak: Personel Kepolisian Kota Besar Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (14/11) sore, memperketat penjagaan terhadap Kapal Motor Anugrah Jaya yang karam dan terbakar di Pelabuhan Senghi. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah berlanjutnya penjarahan terhadap kapal barang yang memuat berbagai barang kebutuhan pokok tersebut [baca:  Kapal Terbakar, Warga Menjarah Muatan]

Setelah menjarah muatan sembako dan barang kelontong yang ada di atas kapal, ratusan warga Kampung Beting, Kampung Luar, dan Kampung Dalam lalu berusaha mengambil muatan kapal yang berada di dalam palka. Tanpa kenal takut mereka bersampan dan menggunakan speed boat. Namun niat warga pinggiran Sungai Kapuas terhalang dengan banyaknya anggota polisi yang menjaga kapal karam.

KM Anugrah Jaya merupakan kapal angkutan barang yang membawa puluhan ton barang sembako dan barang-barang kelontong. Tadi pagi kapal ini terbakar akibat genset kapal mengalami hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan Rp 1 miliar.(MAK/Amin Alkadrie)

    Video Terkini