Sukses

Lintas Daerah

Gaji menunggak tiga bulan mendorong ratusan karyawan PT Gulat, Makassar, Sulsel, berunjuk rasa di depan pabrik. Di Karawang, Jabar, ratusan buruh sebuah perusahaan bahan kimia mogok kerja.

Tiga Bulan Tak Digaji, Karyawan Mogokpan>

Liputan6.com, Makassar: Ratusan karyawan PT Gulat menggelar unjuk rasa di depan pabrik, Jalan Antang Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/1). Aksi karyawan perusahaan industri kayu ekspor ini dipicu oleh tunggakan pembayaran gaji selama tiga bulan. Akibat demonstrasi ini, aktivitas pabrik pun lumpuh.

Ribuan Karyawan Menuntut Gaji Sesuai UMP

Banjarmasin: Ribuan karyawan kayu lapis Surya Satria di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berunjuk rasa ke Kantor Gubernur setempat. Mereka menuntut Pemerintah Provinsi Kalsel segera membuat surat keputusan kenaikan upah sesuai dengan peraturan Menteri. Saat ini mereka hanya menerima upah sekitar Rp 660 ribu per bulan. Padahal sesuai upah minimum provinsi, mereka harusnya menerima gaji minimal Rp 745 ribu per bulan.

Buruh Berdemonstrasi Menuntut Kenaikan Upah

Karawang: Ratusan buruh sebuah perusahaan bahan kimia di Karawang, Jawa Barat, berdemonstrasi dengan mogok kerja. Mereka menuntut kenaikan upah dan dipertahankannya subsidi barang kebutuhan pokok oleh perusahaan. Bila tuntutan tidak dipenuhi, para buruh mengancam akan tetap mogok, termasuk memasang tenda dan tidur di halaman pabrik.

Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa Belajar di Musala

Sukabumi: Hampir enam bulan ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri Cipetir 2, Sukabumi, Jawa Barat, belajar di tenda dan musala karena ruang kelas mereka nyaris ambruk. Sudah berkali-kali pihak sekolah mengajukan permintaan perbaikan gedung, namun hingga saat ini pemerintah setempat belum juga mengabulkan.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini