Sukses

Praja IPDN Zikir Bersama Ustad Arifin Ilham

Ribuan praja IPDN zikir bersama Ustad Arifin Ilham di masjid kampus di Jatinangor, Jawa Barat. Acara serupa pernah digelar pada 2003, pascakematian praja Wahyu Hidayat, namun kekerasan masih saja terulang.

Liputan6.com, Jatinangor: Ribuan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jumat (27/4) siang, zikir bersama di masjid kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat. Mereka dengan khusyuk mendengarkan siraman rohani yang disampaikan Ustad Arifin Ilham. Bahkan, di antara mereka ada yang menitikkan air mata.

Dalam tausiyahnya, Arifin meminta praja IPDN menghilangkan tradisi kekerasan. Pasalnya, tindakan jahat seperti itu mudah ditiru.

Awal April silam, ratusan praja mengikuti tabligh akbar di masjid IPDN. Acara yang bertemakan refleksi dan perbaikan diri ini, sengaja diangkat untuk mengajak semua praja agar meninggalkan kekerasan terkait peristiwa menyedihkan yang menimpa rekan mereka, Cliff Muntu [baca: Praja IPDN Diminta Introspeksi].

Kegiatan semacam ini juga pernah dilakukan pada tahun 2003 setelah praja Wahyu Hidayat tewas. Namun nyatanya, kekerasan terulang dan kembali menelan korban jiwa.

Di tempat lain, dekan nonaktif IPDN Lexie M. Giroth, kembali menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah, Jawa Barat. Saat berita ini disusun, pemeriksaan masih berlangung. Diduga, materi pemeriksaan masih seputar kasus penyuntikan formalin ke jasad Cliff dan pemalsuan dokumen kematiannya [baca: Dakwaan Berlapis Menanti Lexie dan Iyeng]. Masih terkait kasus ini, polisi juga telah memeriksa Obon, seorang staf Rumah Sakit Al-Islam, Bandung, dan seorang praja. (IAN/Tim Liputan 6 SCTV)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini