Sukses

Sejumlah Tokoh Politik Akan Dipertemukan

Berbagai kalangan menyambut baik gagasan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mempertemukan para tokoh politik dalam pertemuan informal. Rencana digelar menyusul buntunya komunikasi elite politik.

Liputan6.com, Jakarta: Polemik mantan calon presiden Amien Rais dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai dana kampanye pada pemilihan presiden 2004 sempat membuat suasana politik Tanah Air tegang. Pernyataan Amien mengenai kemungkinan ada capres menerima aliran dana asing langsung dijawab oleh Presiden Yudhoyono [baca: Amien Akan Menjawab Kritikan Presiden].

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, konflik politik atau buntunya komunikasi para elite mengganggu kemajuan bangsa. Karena itu, Muhammadiyah akan memprakarsai pertemuan para elite politik. "Sesuai dengan tekad Muhammadiyah sebagai perekat bangsa," kata Din Syamsudiin saat bertemu Presiden di Jakarta, Ahad (3/6).

Rencana pertemuan sejumlah elite politik disambut baik sejumlah pihak. Ketua MPR Hidayat Nurwahid, setuju asalkan pertemuan menghasilkan suatu yang positif dan tidak menghalangi proses berbagai kasus hukum. "Sesungguhnya seluruh pihak memang berkewajiban menghadirkan kondisi berketeladanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini