Sukses

Kelangkaan Minyak Tanah Terus Terjadi

Kelangkaan minyak tanah di berbagai daerah belum juga teratasi. Di Medan, Sumatra Utara, warga harus antre berjam-jam untuk mendapatkan beberapa liter minyak tanah. Antrean pembelian minyak tanah juga terjadi di Padang dan Palu.

Liputan6.com, Jakarta: Warga Medan, Sumatra Utara terpaksa antre berjam-jam di pangkalan hanya untuk mendapatkan lima liter minyak tanah. Kondisi ini sudah berlangsung selama satu bulan terakhir. Beberapa warga yang ditemui SCTV, Senin (10/9), berharap kejadian ini bisa menjadi perhatian pihak terkait terlebih menjelang bulan Ramadan.

Kelangkaan minyak tanah juga terjadi di Padang, Sumatra Barat. Warga Kelurahan Andalas, Padang langsung menyerbu pangkalan minyak tanah saat truk tangki datang. Mereka rela berdesak-desakan dan berebut minyak tanah.

Di tempat lain, warga Palu, Sulawesi Tengah menyerbu operasi minyak tanah yang digelar Pertamina. Karena banyak warga yang membutuhkan, Pertamina membatasi penjualan sebanyak lima liter untuk setiap pembeli. Kelangkaan minyak tanah yang terjadi sejak dua pekan silam ini semakin menyulitkan warga menjelang bulan Puasa.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini