Sukses

Khasiat Sate Buaya

Nama sate buaya mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun, wisatawan asing yang berlibur di Kuta Bali selalu mengunjungi sebuah rumah makan yang menyediakan sate dan sup buaya.

Liputan6.com, Kuta: Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kuta, Bali bisa mengunjungi sebuah rumah makan yang mengolah daging buaya menjadi hidangan sate dan sup yang lezat. Menu langka ini sangat digemari para wisatawan asing yang sedang berlibur di pulau ini.

Makanan langka ini bisa ditemui di rumah makan di kawasan Simpang Dewa Ruci, Kuta. Harga makanannya dipatok antara 25 hingga 30 dolar Amerika Serikat per porsi.

Salah satu wisatawan yang menggemari sate buaya ini adalah Aliena, warga Rusia. Aliena dan pengemar lainnya percaya sate, sup, atau buaya goreng mempunyai khasiat yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan kulit.

Menurut pengelola rumah makan, khusus sup buaya kaldu yang dipakai tidak sembarangan, tapi air kaldu daging ular kobra. Agar menambah cita rasa, air sup dicampur potongan jamur dan berbagai bumbu.(IAN/Putu Setiawan)