Sukses

Korban Flu Burung Bertambah

Eti, seorang pasien flu burung warga Tangerang, Banten, meninggal setelah dirawat beberapa hari. Korban langsung dimakamkan di sekitar tempat tinggalnya sesuai prosedur penanganan pasien flu burung.


Liputan6.com, Jakarta: Korban keganasan virus flu burung kembali bertambah. Eti, seorang pasien flu burung warga Desa Cipete, Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten, meninggal di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Sabtu (3/11) siang. Eti sejak Jumat pekan lalu mengalami gejala mirip flu burung dan sempat berobat ke beberapa dokter, namun tidak kunjung sembuh.

Beberapa hari lalu Eti akhirnya dirujuk ke RS Persahabatan, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah korban langsung dimakamkan di sekitar tempat tinggalnya, tadi malam, sesuai dengan prosedur penanganan pasien flu burung.

Hingga awal November ini Departemen Kesehatan mencatat, di Indonesia ada 112 kasus positif flu burung dan 90 orang di antaranya meninggal dunia. Bahkan, di Provinsi Banten saja dalam tahun ini ada 18 kasus positif flu burung dan 15 di antaranya meninggal dunia.(ADO/Teguh Dwihartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini