Sukses

Keunikan Pakis Monyet

Tak hanya warna dan bulu, namun ternyata bentuk tumbuhnya juga lain dari biasanya, melingkar mengikuti bentuk buntut binatang. Tanaman yang dijual Rp 150 ribu ini memerlukan perawatan khusus.

Liputan6.com, Jakarta: Pakis monyet atau pakis emas yang sering juga disebut pakis Sun Go Kong mempunyai bentuk yang unik. Warnanya kilau keemasan serta bukan daun yang dimiliki. Akan tetapi justru berbulu layaknya seekor monyet.

Tak hanya warna dan bulu, namun ternyata bentuk tumbuhnya juga lain dari biasanya, melingkar mengikuti bentuk buntut binatang. Tanaman hias yang unik ini biasanya dijual seharga Rp 150 ribu per pohon. Harga ini termasuk murah.

Merawat pakis monyet memerlukan perhatian khusus. "Seperti merawat bayi," kata pemilik tanaman ini. Beberapa hal yang harus perhatikan adalah tak boleh menyiram di atas pohon, rajin mencukur, dan jangan sering-sering memegang bulunya.

Memelihara tanaman hias memang menjadi hobi yang tak membosankan bagi sebagian orang. Merawat tumbuhan menjadi sarana melepas kepenatan serta membuat suasana sekitar tempat tinggal lebih hijau.(JUM/Sufiani Tanjung dan Ahmad Haris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.