Sukses

Lomba Merangkai Sayur dan Buah

Buah dan sayuran ternyata bisa dijadikan karya yang menarik serta unik. Bahan sayur bisa dibuat taman lengkap dengan ayunan, air mancur, dan miniatur anak-anak yang tengah bermain.

Liputan6.com, Jakarta: Tak hanya berguna bagi kesehatan, sayuran dan buah-buahan ternyata bisa dirangkai menjadi karya yang indah dan menarik serta unik. Hal ini terlihat dalam lomba merangkai sayur dan buah yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

Replika taman bermain karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan 57 Jakarta, misalnya. Taman dibuat lengkap dengan ayunan, air mancur dan miniatur anak-anak yang tengah bermain. Semuanya dibuat dengan beragam sayur, seperti kacang panjang, wortel, terong, tomat hingga cabai.

Lain halnya dengan rangkaian oyong karya para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kartini Jakarta Pusat. Karya tersebut disusun layaknya pohon kaktus yang berbuah bawang merah. Meski sederhana tapi cukup menarik perhatian.

Tak hanya itu, para peserta juga bisa mengikuti lomba mengukir buah. Lomba ini untuk menguji kreativitas dalam menyajikan buah-buahan dalam sebuah pesta. Kegiatan ini sngat cocok bagi Anda yang ingin mengetahui cara untuk mempercantik sajian di meja makan.(REN/Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini