Sukses

Delapan Granat Aktif Ditemukan di Pangkalan Truk

Satu dari kedelapan granat itu pertama kali dilihat seorang siswa SD saat sedang bermain. Karena tak mengetahui benda-benda itu berbahaya, sang bocah membawa granat tersebut ke rumah. Untunglah orang tuanya langsung mengetahui dan melaporkan ke polisi.

Liputan6.com, Semarang: Delapan buah granat aktif ditemukan di tanah lapang yang biasa digunakan untuk pangkalan truk di Kelurahan Bangetayu, Semarang, Jawa Tengah. Kini, polisi masih menyelidiki pemilik granat yang masih aktif tersebut.

Satu dari kedelapan granat itu pertama kali dilihat seorang siswa sekolah dasar saat sedang bermain. Karena tidak mengetahui benda-benda itu berbahaya, sang bocah membawa granat tersebut ke rumah. Untunglah orang tuanya langsung mengetahui dan melaporkan ke polisi.

Setelah mendapat satu granat itu, polisi kemudian menyisir di lokasi penemuan. Ketika itu pula tujuh granat lain ditemukan. Saat ini kedelapan granat itu disimpan di Markas Brigade Mobil Semarang. Menurut pihak kepolisian, granat-granat itu merupakan peninggalan perang dan diperkirakan sudah berusia puluhan tahun.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.