Sukses

Kereta Kertas Terguling, 17 Rumah Rusak

Dua puluh empat gerbong kereta api bermuatan bahan baku kertas terguling di kawasan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Akibatnya 17 rumah rusak berat, sedangkan delapan penghuninya cedera.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Dua puluh empat gerbong kereta api bermuatan bahan baku kertas terguling di kawasan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (27/12) siang. Tanpa diketahui penyebabnya puluhan gerbong terguling dari rel yang menurun dan menikung.

Menurut saksi bernama Tubagus Ediyanto, kejadian ini berawal saat gerbong pertama tiba-tiba terpisah dari lokomotif yang membawanya. Rangkaian gerbong di belakangnya langsung meluncur tak terkendali dan keluar rel. Gerbong-gerbong ini sebagian terguling menimpa rumah warga yang berdekatan di sepanjang rel. Akibatnya 17 rumah rusak berat, sedangkan delapan penghuninya cedera.

Kereta ini mengangkut bahan baku kertas milik PT Tanjung Enim Lestari dari Muara Enim, Sumatra Selatan dengan tujuan Tarahan, Bandar Lampung, untuk diolah. Pihak Kereta Api Indonesia wilayah Tanjungkarang yang berada di lokasi kejadian belum dapat memastikan penyebab kecelakaan kereta api ini.

Saat ini delapan warga yang terluka dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Tiga di antaranya mengalami luka cukup serius.(ANS/Bisrie Merduani dan Asep Saefulloh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.