Sukses

Pak Harto Masih Perlu Dirawat

Meski kondisi kesehatan mantan Presiden Soeharto terus membaik, tim dokter kepresidenan belum bisa memperkirakan waktu kepulangannya. Berdasarkan parameter laboratorium Pak Harto masih perlu dirawat.

Liputan6.com, Jakarta: Kesehatan mantan Presiden Soeharto semakin membaik. Kemampuan berkomunikasi Pak Harto bertambah dan bisa makan lebih banyak. Namun, tim dokter belum dapat memastikan apakah Pak Harto bisa segera keluar dari ruang perawatan intensif (ICU). "Pak Harto sudah bisa salaman dan makan bubur sumsum," kata dokter Djoko Rahardjo, anggota tim dokter kepresidenan," Jumat (25/1).

Namun, meski sudah bisa makan, seorang anggota tim dokter kepresidenan yang lain menyatakan, pantauan terhadap kondisi Pak Harto perlu memerhatikan kondisi klinis dan laboratoris. Menurut dokter Yohanes George, berdasarkan parameter laboratorium, pihaknya masih perlu waktu lagi untuk merawat Pak Harto secara intensif. Apalagi kondisi mantan penguasa Orde Baru itu terbilang berisiko tinggi sehingga sampai saat ini belum bisa ditentukan kapan Pak Harto bisa pulang [baca: Soeharto Belum Boleh Pulang ].(IAN/Rahmat Supana dan Suhanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini