Sukses

Pasien DBD Dirawat di Lorong-Lorong Rumah Sakit

Sejumlah anggota keluarga pasien DBD yang dirawat di lorong RS Gambiran, Kediri merasa kecewa. Namun mereka terpaksa menerimanya karena yang terpenting segera mendapat penangan dan perawatan medis.

Liputan6.com, Kediri: Rumah Sakit Gambiran, Kediri, Jawa Timur terpaksa merawat pasien demam berdarah dengue (DBD) di selasar atau lorong-lorong karena ruang perawatan penuh. Maklum, jumlah pasien demam berdarah di Kediri terus meningkat setelah banjir surut.

Sejumlah anggota keluarga pasien yang dirawat di lorong merasa kecewa. Namun mereka terpaksa menerimanya karena yang terpenting segera mendapat penangan dan perawatan medis. Sehingga nyawa anggota keluarga mereka bisa diselamatkan.

Pasien demam berdarah dan diare di Kediri mengalami peningkatan sejak sepekan terakhir ini. Data dari RS Gambiran, pasien demam berdarah yang dirawat sebanyak 70 orang dengan korban meninggal satu orang sejak Januari lalu.

Di Jakarta, kasus demam berdarah juga mengalami peningkatan. Data Rumah Sakit Tarakan hingga pekan kemarin ada 300 lebih pasien yang dirawat. Sedangkan untuk seluruh DKI Jakarta diperkirakan lebih dari 4.200 kasus demam berdarah.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

    Video Terkini