Sukses

Warga Surabaya Kini Antre Minyak Tanah

Antrean warga untuk mendapatkan minyak tanah kini menjadi pemandangan biasa di Kota Surabaya. Pihak Pertamina mengaku sengaja mengurangi pasokan di enam kecamatan dari 31 kecamatan yang ada.


Liputan6.com, Surabaya: Imbauan pemerintah agar masyarakat beralih dari menggunakan minyak tanah ke bahan bakar elpiji tampaknya belum membawa hasil maksimal. Lihat saja antrean warga di banyak pangkalan minyak tanah di Surabaya, Jawa Timur. Di kawasan Kebraon, misalnya, antrean warga untuk mendapatkan minyak tanah sudah menjadi pemandangan biasa hampir dua pekan terakhir.

Mereka rela menunggu untuk mendapatkan minyak tanah seharga Rp 2.500 setiap liternya karena harga di luar pangkalan saat ini rata-rata Rp 2.700 per liter. Adanya kenaikan harga dikarenakan pasokan minyak tanah yang dikurangi dan diganti dengan elpiji.

Jumlah pasokan minyak tanah yang tidak menentu ini belakangan memang dikeluhkan pemilik pangkalan. Sementara pihak Pertamina Unit Pemasaran Surabaya mengaku sengaja mengurangi pasokan minyak tanah di enam kecamatan dari 31 kecamatan yang ada di Kota Surabaya.(ADO/Rahmat Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini