Sukses

Badan Kehormatan Akan Panggil Max Moein

Karier politik anggota DPR Max Moein di ujung tanduk. Wakil rakyat dari Fraksi PDIP ini bisa dikenai sanksi berat jika tuduhan pelecehan seksual oleh mantan asisten pribadinya diamini Badan Kehormatan DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Kehormatan DPR akan memanggil Max Moein, Senin mendatang. Boleh dibilang, karier politik anggota DPR itu berada di ujung tanduk. Wakil rakyat dari Fraksi PDIP ini bisa dikenai sanksi berat jika tuduhan pelecehan seksual oleh mantan asisten pribadinya diamini Badan Kehormatan DPR [baca: Karier Politik Max Moein Terancam].

Max dituduh oleh bekas asisten pribadinya, Desi Fridiyanti, telah melakukan pelecehan seksual. Meski kasusnya bisa dibilang cukup menghebohkan, Desi tetap tak lupa melempar senyum. Tak terkecuali saat ia dipanggil Badan Kehormatan DPR soal tersebut, kemarin [baca: Desi Firdiyanti Penuhi Panggilan BK DPR].

Sejauh ini Max terus membela diri. Namun partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merasa tercemar, bahkan sudah ambil ancang-ancang. Bila Max melanggar norma kode etik partai, menurut Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung, partainya tak segan-segan mengambil suatu keputusan. Misalnya, membebaskan tugas Max atau melakukan pergantian antarwaktu.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini