Sukses

Bunuh Diri Gara-Gara Tak Lulus Ujian

Adriana Kambida Nendir, siswi kelas tiga SMKN 1 Waingapu, Sumba Timur, NTT, nekat minum obat malaria dalam dosis berlebih setelah tahu dirinya kembali tidak lulus ujian. Nyawa Adriana tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Sumba Timur: Seorang siswi kelas tiga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, nekat mengakhiri hidup karena tidak lulus ujian nasional. Adriana Kambida Nendir bunuh diri dengan meminum obat malaria dalam dosis berlebih. Diduga Adriana kecewa karena dua kali gagal dalam ujian nasional.

Menurut keluarga korban, sebelumnya Adriana masih sehat dan bersemangat menanti hasil ujian. Namun, setelah menerima amplop hasil kelulusan, Adriana terlihat kecewa. Ia kembali dinyatakan tidak lulus.

Setelah membuka amplop hasil ujian, Adriana pamit keluar rumah. Keluarganya kaget karena saat kembali Adriana tiba-tiba roboh di depan pintu rumah. Pihak keluarga kemudian membawa Adriana ke Rumah Sakit Umum Waingapu. Namun, nyawanya tak tertolong. Adriana mengembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan.

Terkait dengan kejadian tersebut, pihak SMKN 1 Waingapu meminta kebijakan pemerintah untuk melaksanakan ujian nasional ulangan bagi siswa yang tidak lulus. Tahun ini peserta ujian di Kabupaten Sumba Timur mencapai 1.361 siswa. Sebanyak 220 orang di antaranya gagal melewati ambang batas nilai kelulusan.(IAN/Didimus Payong Dore)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini