Sukses

Kota Palu Gelap Gulita

Perusahaan Listrik Negara memadamkan listrik secara bergilir di Kota Palu, Sulawesi Tengah, karena rusaknya mesin pembangkit. Selain itu, stok batu bara yang dipakai untuk menggerakan mesin pembangkit kian menipis.


Liputan6.com, Palu:
Pemadaman listrik bergilir membuat jalan-jalan utama di Kota Palu, Sulawesi Tengah, hampir setiap malam dalam sepekan terakhir gelap gulita. Pemadaman juga membuat lampu pengatur lalu lintas tak berfungsi serta sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk tidak bisa beroperasi. Demikian pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (7/7).

Perusahaan Listrik Negara mengaku terpaksa memadamkan listrik karena saat ini hanya ada satu mesin pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Uap Palu yang beroperasi untuk memasok kebutuhan warga. Sedangkan satu mesin lainnya dalam perbaikan.

Selain itu, langkah pemadaman diambil juga dikarenakan kian menipisnya stok batu bara yang dipakai untuk menggerakan mesin pembangkit. Pasokan batu bara dari Balikpapan, Kalimantan Timur, diperkirakan baru tiba di Kota Palu, 11 juli mendatang.(BOG/Syamsuddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.