Sukses

Kasus Flu Burung di Asahan Jadi KLB

Flu burung ditetapkan sebagai kejadian luar biasa di Asahan setelah tiga orang warga meninggal dunia. Puluhan rumah ditinggalkan penghuninya karena takut terjangkit.


Liputan6.com, Asahan: Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara menetapkan kasus flu burung di Asahan sebagai kejadian luar biasa (KLB) setelah tiga pasien meninggal dunia dan 12 lainnya masih dirawat. Di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran, sebagian korban adalah anak-anak. Sedangkan dua pasien asal Asahan juga masih dirawat di ruang isolasi RSU Haji Adam Malik, Medan.

Merebaknya kasus flu burung ini membuat banyak warga Desa Air Batu menjadi takut. Sebanyak 87 rumah ditinggalkan penghuninya yang mengungsi. Ketakutan itu wajar, karena tiga warga desa ini yang diduga terjangkit flu burung meninggal dunia dalam sepekan. Untuk mencegah penyebaran virus flu burung, sejumlah posko pengobatan dibangun di Desa Damuli, Kecamatan Air Batu.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.