Sukses

Max Moein Resmi Dicopot dari DPR

Ketua DPR Agung Laksono hari ini mengumumkan pencopotan politisi PDIP Max Moein sebagai wakil rakyat. Keputusan ini tindak lanjut dari dijatuhkannya sanksi BK DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Berakhirlah karier politik Max Moein sebagai wakil rakyat. Dalam sidang paripurna di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/9), Max secara resmi dinyatakan diberhentikan dari anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebelumnya, Badan Kehormatan DPR telah memutuskan Max terbukti melanggar kode etik anggota Dewan. Sanksi pemberhentian adalah tindak lanjutnya.

Desi Fridiyanti, mantan sekretaris Max Moein, tentu orang yang paling gembira dengan keputusan itu. Kasus Max Moein berawal dari pengaduan Desi. Ia mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual Max saat menjadi sekretarisnya [baca: Desi Firdiyanti Penuhi Panggilan BK DPR].

Sebenarnya, keputusan Badan Kehormatan DPR terkait skandal seks Max Moein hampir dibacakan pada sidang paripurna, Selasa pekan silam. Namun keputusan pemecatan Max Moein urung dibacakan lantaran timbul masalah administrasi antara pimpinan Dewan dan BK DPR [baca: Sidang Paripurna Gagal Bahas Kasus Max Moein].(ANS/Gadis Parengkuan dan Noviar Jamaal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini