Sukses

Masih Ditemukan Daging Ayam Bangkai

Dalam inspeksi mendadak di sejumlah pasar tradisional di Tegal, Jateng, petugas menemukan belasan kilogram daging ayam bangkai yang siap saji. Penemuan daging tidak sehat itu merupakan yang kedua kalinya dalam empat hari terakhir.

Liputan6.com, Tegal: Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (24/9), kembali menemukan daging ayam bangkai yang masih dijual di sejumlah pasar tradisional. Dalam inspeksi mendadak itu, petugas menemukan belasan kilogram daging ayam bangkai yang siap saji.

Petugas hanya menyita daging ayam bangkai tersebut. Sedangkan para penjualnya tidak ditangkap karena sudah kabur lebih dulu. Penemuan daging tidak sehat itu merupakan yang kedua kalinya dalam empat hari terakhir.

Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Kartasura juga masih menemukan daging ayam tidak layak konsumsi di Pasar Kartasura, Jawa Tengah. Daging ayam tersebut berkadar air lebih karena direndam sebelum dijual. Selain membohongi konsumen dalam hal berat daging, kadar air berlebih juga mengakibatkan banyak bakteri dan daging cepat busuk.

Petugas juga menemukan ayam yang disembelih secara tidak sempurna. Terdapat pula gumpalan darah akibat proses penyembelihan yang sembarangan. Untuk itu warga diimbau agar lebih berhati-hati membeli daging ayam di pasaran dan jangan segera tergiur dengan iming-iming harga murah.(TOZ/Sugihartono dan Wiwik Susilo)

    Video Terkini