Sukses

Honda Blade, Generasi Baru Motor Bebek Sporty

Honda Blade sengaja diciptakan untuk konsumen berjiwa muda dan menyukai tantangan. Produk ini juga memperkuat dominasi Honda untuk kelas bebek di bawah 125 cc di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan generasi baru sepeda motor jenis bebek sporty di Indonesia. Acara peluncuran motor berlabel Honda Blade ini berlangsung di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta, 4 Desember lalu. Konsep sporty pada Honda Blade tampil lebih berani dengan fitur dan performa yang tangguh.

Honda Blade sengaja diciptakan untuk konsumen berjiwa muda dan menyukai tantangan. Produk ini juga memperkuat dominasi Honda untuk kelas bebek di bawah 125 cc di Indonesia. Johannes Loman, Direktur Marketing PT AHM mengatakan, segmen sepeda motor di bawah 125 cc cukup besar dan menarik. "Kami ingin mencapai 45 ribu unit per bulan dan market share 53 persen di segmen tersebut," kata Loman.

Jargon Winning with Blade yang diusung Honda Blade mengartikan kemenangan produk ini dalam kompetisi sepeda motor di kelasnya. Jargon tersebut memiliki tiga faktor pendukung yakni Winning Style, Winning Performance, dan Winning Personality.

Winning Style adalah cerminan konfigurasi desain secara keseluruhan serta fitur yang atraktif. Sementara Winning Performance mengaplikasikan mesin terbaru 110 cc SOHC empat tak yang tangguh, responsif, dan irit. Sedangkan Winning Personality mencerminkan kebanggaan dan kepuasan pengendara yang dimanjakan dengan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara.

A.S. Tedjosiswojo, Senior General Manager Technical Service Division PT AHM mengatakan, mesin next generation 110 cc ini diciptakan dengan low friction, high performance dan environment friendly. "Di sini diciptakan suatu mesin baru mulai dari raft piston yang mengurangi friksi dan roller locker alarm," kata Tedjosiswojo.

Selain itu, konsumen juga ditawarkan fitur-fitur atraktif seperti Body Mounted Head Light dan Front Winker. Kedua fitur itu menyatu sebagai trendsetter atau pelopor sepeda motor masa depan. Sementara fitur Sporty 3D Fearing Shield berdesain inovatif dan terpadu sehingga mampu mengesankan ketangguhan. Tampilan Honda Blade juga disempurnakan dengan Sporty Oval Muffler.

Seluruh kecanggihan dalam Honda Blade ditunjang dengan emisi berstandar Euro 2. Kini, produk tersebut dilepas ke pasaran dengan harga Rp 13,5 juta per unit. Honda Blade memiliki tujuh varian warna, yakni merah, kuning (flash yellow), putih (victory white), hitam (speed black), biru (champion blue atau sporty blue) dan satu warna khusus bertema Racing Edition. Produk ini juga dilengkapi dengan pelek racing.(IKA/Tim Usaha Anda)

HONDA BLADE

PT Astra Honda Motor Corp Communication
Jalan Laksda Yos Sudarso, Sunter I Jakarta 14350, Indonesia
Telepon : (021) 651 8080 ext: 1071,1074,1075
Faksimile: (021) 6521806, 6503331
E-mail: corp.comm@astra-honda.com