Sukses

Korban Kebakaran Berharap Bantuan Peralatan Sekolah

Ratusan warga korban kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Pasar Baru Timur, Jakpus, terpaksa mengungsi ke beberapa tempat. Warga berharap bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan rumah korban kebakaran di Jalan Pasar Baru Dalam Timur, Jakarta Pusat, kini tinggal puing-puing. Dari pantauan SCTV, Senin (26/1), selain tempat tinggal, buku-buku dan peralatan sekolah anak-anak juga hangus terbakar.

Ratusan warga korban kebakaran terpaksa mengungsi ke beberapa tempat yang berbeda. Bantuan bahan pangan sudah mulai berdatangan. Namun warga juga berharap ada bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak.

Kebakaran yang terjadi semalam di kawasan permukiman padat ini menghanguskan sekitar 350 rumah [baca: Diduga Akibat Petasan, Ratusan Rumah Terbakar]. Lokasi permukiman yang cukup padat dan bentuk bangunan semi permanen serta tiupan angin yang cukup kencang membuat api menjalar dengan cepat. Sekitar 25 mobil pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api dua jam kemudian.

Belum jelas penyebab pasti kebakaran. Polisi masih menyelidiki lokasi rumah tempat api pertama kali muncul. Sejauh ini ledakan petasan dan korsleting arus listrik diduga menjadi penyebab.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)


    Video Terkini