Sukses

Perbankan Syariah Belum Banyak Dikenal Masyarakat

Sistem perbankan syariah akhir-akhir ini berkembang cukup pesat meski masih harus bersaing untuk disejajarkan dengan perbankan konvensional. Dalam ajang Islamic Economic World Forum, perbankan syariah kembali dipromosikan.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam beberapa tahun terakhir ini, sistem perbankan berbasis syariah tumbuh relatif pesat di Indonesia. Sejumlah bank nasional konvensional juga banyak yang membuka cabang berbasis syariah. Meski demikian sistem perbankan syariah ternyata masih belum banyak dikenal. Selain biasanya dikaitkan hanya untuk komunitas muslim saja, masyarakat juga belum mengenal sistem dan tata cara pembagian keuntungan yang berbeda dengan bank konvensional.

Karena itulah dalam penyelenggaran World Islamic Economic Forum di Jakarta, Senin (2/3), perbankan syariah terus diperkenalkan. Ternyata cara ini mendapat tanggapan positif dari pengelola bank syariah di Indonesia.
 
Pada saat krisis beberapa waktu lalu, bank berbasis syariah dianggap mampu menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi. Kini perbankan berbasis syariah juga berkembang. Meski demikian pilihan untuk memilih tetap berada di tangan konsumen.(IAN/Vivi Waluyo dan Bondan Wicaksono)
    Video Terkini