Sukses

Lagi, LP Cipinang Rusuh

Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, kembali rusuh. Kali ini dipicu aksi pemalakan terhadap tahanan yang baru masuk.

Liputan6.com, Jakarta: Amuk narapidana kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (1/8) siang [baca: Penjara Cipinang Rusuh]. Tiga napi luka berat karena bacokan senjata tajam, masing-masing Alfian Fauzi, Faisal dan Usuf.

Menurut petugas LP Cipinang, keributan dipicu aksi pemalakan yang dilakukan napi terhadap tahanan yang baru masuk. Kerusuhan tersebut tentu saja menimbulkan perlawanan dari napi dan tahanan lain.

Hingga berita ini ditulis, personel polisi dari Kepolisian Resor Jakarta Timur terus mengamankan dan melokalisir kerusuhan. Situasi berangsur-angsur dapat dikendalikan.

LP Cipinang memang rentan terhadap aksi kerusuhan. Selain karena kapasitas penjara yang tak memadai, juga para tahanan dan napi bebas memiliki senjata tajam. Karena itu, beberapa waktu yang silam Polres Jaktim menggelar sweeping [baca: Sweeping di LP Cipinang Dinilai Tak Optimal].(YYT/Yeni Tanda Putra)
    Video Terkini